Wakili Presiden Buka Muspimnas PMII, Menpora Titip Pesan PMII Terus Jaga NKRI

By Admin


nusakini.com-Solo-Menpora Imam Nahrawi Sabtu (23/2) malam hadir pada acara Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) 2019 di GOR Sritex Arena, Solo. Pada acara tersebut Menpora menegaskan kepada semua sahabat dan kader PMII untuk terus menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) selama-lamanya.   

Membuka sambutanya, Menpora meneriakkan semangat Salam Pergerakan yang diikuti oleh seluruh peserta Muspimnas. "Salam pergerakan...salam pergerakan...salam pergerakan. Terima kasih kepada semua sahabat ku yang sudah datang di acara ini. Mewakili bapak Presiden Jokowi, beliau menyampaikan salam hormat kepada semua peserta Muspimnas. Dan beliau minta maaf tidak bisa hadir di acara ini," katanya.  

"Bapak presiden juga menyampaikan pesan kepada PB PMII dan peserta agar memanfaatkan betul Muspimnas ini karena semua hadir dari seluruh penjuru indonesia. Presiden juga berpesan PMII harus konsisten dengan ideologi untuk menjaga NKRI adalah kewajiban mutlak, dan menghargai kemajemukan," ujar Menpora yang juga menjadi alumni kebanggaan PMII. 

"Kader PMII sudah saatnya ada di tengah mengambil alih untuk kemajuan bangsa ini. PMII selama ini konsisten memberi masukan yang konstruktif pada bangsa ini, PMII juga harus terus mengawal demokrasi dan seluruh cita-cita bangsa ini," tambahnya. 

"Sekarang dari saya, jujur saya bangga dengan almamater atau jaket biru ini. Jaket inilah yang mengantarkan saya sampai menjadi Imam Nahrawi seperti ini. Jaket inilah yang mengantarkan saya untuk menjaga bangsa ini. Oleh karenanya kalian semua harus menjadi kader PMII yang memiliki manfaat untuk bangsa ini," tambahnya. 

Ketua Umum PMII Agus M Herlambang pada sambutanya mengajak sahabat PMII pada Muspimnas kali ini mari kita teguhkan untuk membawa PMII yang lebih baik kedepanya. "Ditengah arus politik yang sekarang ini, kader PMII harus menjadi pemererat dan pemersatu bangsa ini. Dari Muspimnas ini saya harap PMII bisa mencetuskan ide kreatif untuk organisasi yang kita cintai ini," katanya.(p/ab)